Tips Mudah Memilih Asuransi Kesehatan

4 Tips Mudah Memilih Asuransi Kesehatan

Kesehatan merupakan yang penting yang harus di jaga oleh seluruh manusia yang ada di permukaan bumi ini. Ada berbagai cara untum menjaga kesehatan, mulai dari mengkonsumsi empat sehat lima sempurna sampai menjaga pikiran untuk tetap positif, mampu mengelola tingkat stress pada pikiran.

Salah satu untuk mengurangi tingkat stress karena khawatir akan kondisi kesehatan yang sewaktu-waktu bisa saja menurun, dibutuhkan yang namanya asuransi kesehatan. Tujuan memiliki asuransi kesehatan adalah agar finansial tetap terjamin meski dalam kondisi sakit serta bunuh dana yang banyak untuk biaya berobat, ketika dalam posisi tersebut tidak perlu menjual tanah atau aset lainnya untuk berobat karena sudah di cover oleh asuransi kesehatan.

Sekarang memilih dan membeli asuransi kesehatan tidaklah sesusah jaman dahulu yang urusannya ribet banget, tapi sekarang dari rumah sudah bisa memilih asuransi yang di inginkan. Bahkan jika membutuhkan konsultasi pemilih prodak terbaik beberapa layanan asuransi memberikan layanan ke rumah untuk memberikan informasi yang dibutuhkan.

Tapi dampak negatif karena terlalu banyak dan mudah memilih asuransi malah terkadang bikin semakin bingung, walaupun sudah di dampingi oleh petugas dari asuransi yang sudah menjelaskan semuanya dari A sampai Z.

Nah biar kamu gak menyesal karena salah dalam memilih asuransi kesehatan, bisa simak tips memilih asuransi kesehatan keluarga yang benar dan tepat.

  1. Beli saat sehat

Banyak orang yang berpikir membeli asuransi ketika kondisi sedang sakit, tapi kalau anda salah satu orang memiliki pikiran tersebut maka buanglah jauh-jauh pikiran itu. Karena umum penyedia layanan asuransi tidak akan menerima pendaftaran untuk pasien yang sudah terkena penyakit apalagi sedang masa rawat inap. Bahkan untuk yang jaminan kesehatan seperti BPJS saja tidak mau menerima pendaftaran untuk kasus seperti ini. Oleh sebab itu belilah asuransi ketika kondisi anda sedang sehat, pilihlah sesuai kebutuhan berdasarkan riwayat penyakit di keluarga.

  1. Sesuaikan kebutuhan dan pahami syarat untuk rawat inap

Sebelum untuk memutuskan asuransi pastikan apakah sudah sesuai dengan riwat penyakit keluarga anda sebelumnya untuk mengurangi resiko terjadi penyesalan. Selain itu baca dan pahamilah sayarat untuk mendapatkan layanan rawat inap supaya lebih mudah ketika melakukan klaim.

  1. Satu polis satu keluarga

Khusus yang sudah berkeluarga pentingnya memiliki satu polis untu satu keluarga, salah satu alasannya ini lebih murah secara budget dibandingkan untuk satu polis untuk satu kepala saja.

  1. Teliti dan Cek Manfaat Polis

Nah ini yang paling penting, kebiasan kita orang Indonesia terlalu sering men iyakan penjelasan dari bagian pelayanan costumer tanpa membaca setiap syarat, pelayanan dll secara detail dan teliti.

Sebenarnya memilih dan membeli asuransi bukanlah perkara yang rumit asalkan rajin membaca secara teliti, jangan malu bertanya jika merasa ragu terhadap fitur yang di tawarkan.