Waspada Infeksi Kulit, Yuk Simak 3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Ruam Popok Bayi

Waspada Infeksi Kulit, Yuk Simak 3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Ruam Popok Bayi

Ruam popok adalah masalah klasik yang sering kali dialami oleh bayi. Bahkan di era perkembangan teknologi pesat ini, ruam popok masih lumrah terjadi. Berbagai cara dan tips ditemukan untuk mengatasi ruam pada bayi.

Ruam popok tidak semata mata muncul begitu saja. Terdapat aksi dan reaksi penyebab munculnya ruam popok pada kulit bayi yang sensitif. Untuk itu, para ahli meneliti berbagai cara untuk mengatasi ruam popok bayi dengan bahan alami. Berikut penjelasan lebih dalamnya yang dirangkum dari https://merries.co.id/community-parenting/kesehatan/cara-alami-atasi-ruam-pada-dubur-bayi

Beberapa Bahan Alami Untuk Menangani Ruam Popok

  1. Tanaman Herbal

Tidak bisa dipungkiri, tanaman herbal memiliki banyak sekali manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mengatasi ruam pada bayi. Penggunaan tanaman herbal dapat mengatasi dan mencegah alergi pada kulit bayi.

Anda bisa menggunakan tanaman herbal seperti lidah buaya, dan ekstrak daun kesemek. Kedua tanaman herbal ini mampu mengurangi rasa gatal dan perih pada kulit bayi yang terkena ruam.

Selain dua tanaman herbal tersebut, anda juga bisa menggunakan bahan herbal lainnya, seperti kemangi, marigold, dan chamomile. Bahan alami tersebut ampuh untuk menyembuhkan peradangan ruam pada kulit bayi.

  1. Garam Magnesium Sulfat

Garam magnesium sulfat juga disebut dengan garam Epsom atau garam mandi. Jika dilarutkan, bahan alami ini akan melepaskan ion magnesium dan juga sulfat. Partikel ion tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh khususnya mengatasi ruam popok pada bayi.

Dengan menggunakan garam Epsom, kulit sensitif bayi akan menjadi lebih lembap. Kemudian, kerak kulit akan mengelupas sehingga peradangan pada kulit bayi akan berkurang.

Anda juga bisa menambahkan air lemon guna menambah efek untuk mengatasi ruam pada kulit bayi. Kombinasi kedua bahan alami ini dapat mengurangi biang keringat penyebab ruam pada bayi.

  1. Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun memiliki segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya mengatasi ruam pada kulit bayi. Kandungan dari minyak zaitun mampu menenangkan peradangan kulit akibat ruam popok.

Kandungan dalam minyak zaitun juga dapat mengurangi risiko munculnya ruam pada kulit bayi. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mengolesi minyak zaitun di sekitar area yang terkena ruam tanpa dibilas.

Untuk mencegah munculnya ruam popok, anda bisa memberikan minyak zaitun kepada si kecil setiap hari. Karena bahan alami, minyak zaitun bisa diberikan 2 kali sehari setiap hari sehabis mandi guna mencegah dan mengatasi ruam popok bayi.

Setiap bayi memiliki perbedaan karakteristik kulit yang beragam. Namun kebaikan bahan alami dapat menjadi jawaban anda untuk mengatasi ruam pada kulit bayi. Selain menggunakan bahan natural, hal yang harus anda perhatikan adalah penggunaan popok yang aman. Gunakan popok Merries untuk meminimalisir munculnya ruam popok si kecil.

shares