4 Jenis Tempat Tidur yang Aman untuk Bayi

4 Jenis Tempat Tidur yang Aman untuk Bayi

Bayi membutuhkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas agar ia bisa bertumbuh dengan optimal. Salah satu cara memastikan si kecil mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah dengan menyediakan tempat tidur yang nyaman. Sebagai pertimbangan, berikut adalah 4 jenis tempat tidur yang bisa didapatkan di toko perlengkapan bayi.

 

    1. Boks

 

Salah satu pilihan tempat tidur yang banyak dipilih orang tua untuk bayi mereka adalah boks. Boks ini digunakan jika orang tua ingin bayi tidur terpisah dari mereka demi alasan keamanan. Pilihan tempat tidur ini juga bisa membantu melatih anak mandiri sejak dini.

Ada banyak sekali desain boks bayi yang bisa Anda dapatkan saat ini. Banyak yang jual tempat tidur bayi dalam tipe boks dengan material kayu maupun bahan lain yang aman. Pilihlah boks yang memang kuat, aman, dan tentu saja nyaman bagi si kecil.

 

    1. Kasur Kelambu

 

Tipe tempat tidur berikutnya yang bisa Anda pilih untuk si kecil adalah kasur kelambu. Sesuai dengan namanya jenis tempat tidur ini terdiri dari kasur yang sudah dilengkapi dengan kelambu. Jenis yang satu ini dinilai sangat praktis sekaligus aman dan nyaman bagi bayi.

Biasanya kelambu sudah dipasang menjadi satu paket dengan kasur. Anda bisa membuka dan menutup kelambu sesuai keinginan. Selain nyaman, jenis tempat tidur ini juga akan sangat membantu orang tua melindungi bayi mereka dari gigitan nyamuk.

 

    1. Kasur Lipat

 

Tidak hanya tersedia untuk orang dewasa, kasur lipat yang praktis juga saat ini banyak dibuat khusus untuk bayi. Kasur lipat bayi berukuran kecil sesuai dengan kebutuhan si kecil. Desain kasur lipat ini juga sangat menarik dan ukurannya bervariasi.

Jenis kasur lipat ini biasa digunakan jika orang tua sering mengajak si kecil bepergian. Selain lebih praktis untuk dipakai, jenis kasur ini juga sangat mudah untuk dibawa. Biasanya tipe kasur ini dijual bersama dengan guling dan bantal untuk si kecil.

 

    1. Baby Nest

 

Dibandingkan boks bayi, saat ini baby nest lebih banyak dilirik oleh orang tua yang memiliki bayi. Baby nest dianggap lebih praktis dan aman dibandingkan boks bayi. Baby nest merupakan tempat tidur bayi berupa kasur yang desainnya sesuai dengan ukuran tubuh bayi sehingga melindungi bayi secara optimal.

Desain baby nest saat ini juga sangat bervariasi. Ada yang sudah dilengkapi dengan kelambu dan ada juga yang hanya berupa kasur dan bantal. Biasanya baby nest tidak dijual bersama guling karena bagian tepi atau pembatas baby nest dibuat cukup tinggi dan melengkung menyerupai guling.

Itulah tadi 4 jenis tempat tidur bayi yang bisa Anda pilih. Anda bisa mendapatkannya di toko perlengkapan bayi. Pastikan Anda memilih tempat tidur yang sesuai kebutuhan dan bujet. Jangan lupa, utamakan kenyamanan dan keamanan si kecil saat memilih tempat tidur serta perlengkapan lainnya.

shares