Bingung Cari Resep MPASI 9 Bulan? Berikut Rekomendasinya

Bingung Cari Resep MPASI 9 Bulan? Berikut Rekomendasinya

Ketika bayi anda sudah masuk usia 9 bulan, maka Bunda memang harus lebih bijak di dalam memberikan makanan yang akan dikonsumsi oleh si kecil. Pada usia ini, resep MPASI 9 bulan memang lebih bervariasi dan banyak dibandingkan dengan usia sebelumnya. Tentu ini menjadi hal yang menyenangkan bagi orang tau untuk memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hati anda.

Memberikan MPASI untuk bayi usia 9 bulan memang menjadi salah satu cara terbaik untuk memberikan nutrisi seimbang untuk si kecil. Tidak hanya itu saja, MPASI juga bisa mendukung tumbuh kembang buah hati tercinta anda tersebut.

Resep MPASI 9 bulan

Untuk bunda yang bingung didalam memberikan resep MPASI 9 bulan, berikut ini beberapa pilihan resep yang bisa anda kreasikan di rumah untuk buah hati anda tersebut.

  1. Bubur tim hati ayam dengan wortel

Hati ayam dan wortel menjadi salah satu makanan yang sangat bagus untuk buah hati tercinta anda. Hal ini tidak lain karena adanya kandungan yang baik untuk tumbuh kembang buah hati anda tersebut. Untuk membuat bubur tim hati ayam dan wortel ini sangat mudah untuk anda lakukan.

Anda bisa menyiapkan beras, hati ayam, labu siam, baby wortel, daun bawang, bawang putih dan kaldu ayam. Untuk membuatnya, anda bisa merendam beras selama kurang lebih 4 jam dan tumbuh setengah halus. Anda bisa mengukus hati ayam dan cincang. Sedangkan untuk labu siam dan baby wortel bisa di potong dadu.

Kemudian anda bisa langsung mencincang halus bawang putih dan daun bawang, tumis terlebih dahulu. Jika sudah, anda bisa segera memasukkan potongan labu, wortel dan hati ayam. Masukkan beras dan kaldu ayam. Masak hingga matang.

  1. Nugget ayam wortel

Pilihan resep MPASI 9 bulan yang berikutnya adalah nugget ayam wortel. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan adalah daging ayam giling, wortel, bawang putih dan merah, tepung terigu, tepung roti dan telur ayam. Adapun ukuran dari semua bahan tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki

Cara membuatnya, pertama anda bisa menghaluskan daging ayam, wortel, bawang putih dan bawang merah goreng. Jika sudah tambahkan terigu pada adonan yang sudah anda haluskan. Kocok telur dan siapkan tepung roti pada wadah berbeda. Bentuk adonan nugget sesuai dengan keinginan kemudian masukkan ke dalam telur dan tepung roti.

Anda bisa melakukan langkah diatas hingga semua adonan selesai. Setelah itu, anda bisa menggoreng setengah matang nugget tersebut. Jika sudah dingin masukkan ke dalam kulkas. Untuk memberikannya pada si kecil, anda tinggal menggorengnya kembali.

Demikian pilihan resep MPASI 9 bulan yang bisa anda pilih. Dengan usia 9 bulan inilah, bunda lebih bisa kreatif di dalam memilihkan MPASI untuk si kecil.

shares