Asupan Cairan Tubuh Terpenuhi

Anda Sedang Berpuasa? Pastikan Asupan Cairan Tubuh Terpenuhi

Puasa adalah ibadah yang sangat menunjang kesehatan tubuh. Dengan berpuasa, ritme mengkonsumsi makanan dan minuman dapat dikontrol dengan baik sehingga dapat membuat tubuh beristirahat dan merecovery dengan baik. Selain dari itu dengan puasa berat badan tubuh dapat terjaga dengan baik.

Namun saat Anda berpuasa, Anda tidak mengkonsumsi makan dan minum lebih dari dua belas jam. Maka jika tidak dikondisikan dengan baik tubuh akan mengalami dehidrasi dan lambat laun akan mengganggu keseimbangan tubuh. Jika Anda hendak berpuasa pastikan aturan minum air putih menurut islam saat puasa dengan baik. Berikut contohnya.

  • Saat Sahur

Saat kita berpuasa sangat disunnahkan untuk melakukan ibadah sahur. Saat sahur ini kita mengkondisikan tubuh untuk menghadapi aktifitas seharian. Pastikan Anda mengkonsumsi minimal dua hingga tiga gelas air saat sahur.

  • Saat berbuka

Setelah Anda melakukan puasa seharian pastikan Anda berbuka dengan yang manis. Hal ini guna mengembalikan kadar gula di dalam tubuh, yang turun semala Anda melakukan puasa. Begitu pula dengan minuman, Anda dapat mengkonsumsi air minum manis selama buka. Jangan terlalu banyak untuk di awal karena tubuh masih beradaptasi. Setelah beberapa waktu Anda dapat mengkonsumsi air dalam jumlah lebih banyak. Pastikan dua gelas air masuk kedalam tubuh selama berbuka.

  • Sepanjang malam

Saat malam hari Anda bebas mengkonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman hingga saat fajar keesokan harinya tiba. Maka saat malam hari Anda dianjurkan mengkonsumsi banyak air minum untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama puasa kemarin. Minimal konsumsilah dua hingga tiga gelas sepanjang jalan tersebut.

Saat Anda berpuasa alangkah baiknya mengkonsumsi air mineral Aqua. Karena Aqua mengandung mineral baik yang dibutuhkan oleh tubuh, dan hilang saat melakukan puasa. Selain dari itu air mineral Aqua menawarkan kesegaran alami meskipun tidak didinginkan karena berasal dari mata air pegunungan. Karena Akan lebih baik menghindari air dingin saat berbuka puasa.

shares