Menyambut Kelahiran dengan Membuat Daftar Perlengkapan Bayi

Menyambut Kelahiran dengan Membuat Daftar Perlengkapan Bayi

Beberapa hari menjelang waktu persalinan pasti akan ada banyak daftar perlengkapan bayi yang harus dibeli. Membeli berbagai perlengkapan bayi ini menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan para calon orang tua dalam menyambut kelahiran sang anak. Terutama bagi anda seorang ibu, membuat daftar belanja perlengkapan bayi ini mampu membuat diri menjadi lebih senang. Hal ini sangat baik untuk mendukung perasaan ibu menjelang persalinan. Ada banyak perlengkapan bayi yang harus dibeli untuk menyambut kelahiran sang bayi. Perlengkapan bayi memang sangat lucu dan cukup beragam hal inilah yang terkadang membuat para calon ibu bingung harus membeli perlengkapan apa saja. Bagi anda yang tengah menyambut kelahiran si kecil anda bisa membuat daftar belanja perlengkapan seperti di bawah ini.

Perlengkapan pertama adalah baju bayi. Baju bayi ini menjadi salah satu perlengkapan yang harus anda beli. Tidak banyak baju yang berukuran newborn karena rata – rata baju untuk bayi baru lahir ini hanya muat untuk waktu sebentar saja. Memilih baju untuk bayi ini tidak bisa sembarangan. Alangkah baiknya jika anda memilih baju dengan bahan katun agar terasa nyaman digunakan dan tidak menimbulkan rasa panas. Perlengkapan ke dua adalah membeli celana bayi. Ada dua jenis celana yang bisa anda pilih yakni celana bayi pendek dan panjang. Dalam memilih celana ini alangkah baiknya jika tidak menggunakan celana yang terlalu ketat agar tetap nyaman.

Perlengkapan ke tiga yakni kaus kaki dan sarung tangan. Seperti yang kita tahu bahwa bayi baru lahir membutuhkan suhu tubuh yang hangat. Suhu tubuh hangat ini harus terjaga dengan baik sehingga sebaiknya menggunakan kaus kaki untuk bagian kakinya dan menggunakan sarung tangan untuk bagian tangannya. Memilih kaus kaki dan sarung tangan yang berbahan lembut akan membuat bayi anda lebih nyaman dan hangat. Agar tubuh tetap hangat anda juga bisa membeli perlengkapan ke empat yakni selimut. Tidak hanya untuk orang dewasa saja melainkan seorang bayi juga membutuhkan selimut. Selimut ini menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus disediakan para orang tua untuk menyambut kelahiran si kecil. Pilih selimut dengan tekstur yang lembut demi membuat si kecil merasa lebih nyaman.

Perlengkapan ke lima adalah popok bayi. Popok bayi ini ada dua macam yakni popok bayi sekali pakai dan yang berbahan kain. Popok bayi berbahan kain ini bisa digunakan berulang kali namun harus sering berganti – ganti karena bayi dalam satu hari bisa BAB dan BAK lebih dari dua kali. Biasanya para ibu memilih menggunakan popok sekali pakai ketika akan berpergian jauh agar tidak sering mengganti popok. Perlengkapan ke enam ini adalah pendamping popok bayi yakni tisu basah. Tisu basah ini harus selalu anda bawa atau anda sediakan untuk membersihkan ketika bayi BAB atau BAK.

Biasanya mempersiapkan perlengkapan bayi ini dilakukan menjelang waktu persalinan. Itulah beberapa perlengkapan untuk bayi baru lahir yang harus anda sediakan. Sudah pasti sebagai orang tua anda harus mempersiapkan kelahiran anak anda dengan baik dengan cara mempersiapkan perlengkapan mulai dari baju, alat mandi, hingga perlengkapan lainnya. Menyediakan perlengkapan bayi ini juga bisa menjadi sumber rasa semangat dan rasa bahagia bagi para calon orang tua terutama sang ibu yang akan segera mempersiapkan waktu persalinan.

shares