6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

Seringkali kita merasa kurang yakin atau takut untuk mempercayai sebuah perusahaan jasa pengelolaan keuangan untuk bisa mendapatkan salah satu program yang dimilikinya seperti asuransi kesehatan.

Terkadang kita dibuat bingung dengan setiap fasilitasn dan jenis asuransi kesehatan yang dimiliki, karena setiap perusahaan memiliki syarat dan kebijakan yang berbeda – beda, sehingga disinilah letak kebingungan masyarakat yang ingin menggunakan asuransi kesehatan mejadi ragu dan bimbang mengingat biaya perbulan yang dikeluarkan untuk membayar premi tidak sedikit.

Untuk itu penulis akan memberikan tips pada Anda untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat, berikut ulasannya.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Kesehatan yang Tepat

Cari Tahu Latar Belakangnya

Dijaman serba internet ini, kita dapat dengan mudah mencari tahu latar belakang dari sebuah perusahaan, mulai dari visi misi dan tujuannya.

Carilah perusahana asuransi kesehatan yang memiliki latar belakang untuk membantu dan memberikan pelayanan terbaik. Dan dari latar belakang ini carailah juga kapan perusahaan asuransi tersebut berdiri.

Lamanya sebuah perusahaan asuransi tersebut berdiri, bisa Anda jadikan salah satu indikator penilaian untuk masuk dalam kriteria perusahaan asuransi kesehatan yang tepat untuk kita pilih, namun kriteria tersebut jangan dijadikan patokan utama, karena masih ada banyak hal lain yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan.

Mintalah Saran Rekomendasi

Jika Anda memiliki saudara atau kerabat yang tahu dan menggunakan juga menggunakan program asuransi jenis ini, Anda bisa meminta mereka untk memberikan saran rekomendasi perusahaan jasa pengelola keuangan mana yang tepat.

Carilah orang – orang yang memang mengerti dan sudah berpengalaman dalam menggunakannya.

Cari Tahu Reputasinya

Dijaman era digital ini, kita dapat dengan mudah menemukan segala macam informasi, seperti mencari tahu reputasi sebuah perusahaan misalnya.

Anda dapat dengan mudah mencarinya di dunia internet, namun perlu Anda ingat, setiap berita yang Anda dapatkan benar – benar harus Anda cari tahu terlebih dahulu sumbernya dari mana dan apakah banyak berita yang mengulasnya?

Jangan sampai Anda menelan mentah – mentah berita yang beredar, karena mengingat saat ini banyak topik palsu yang dibuat – buat hanya demi sensasi dan kepentingan pihak tertentu.

Bandingkan Fasilitas

Setelah Anda mendapatkan rekomendasi perusahaan asuransi kesehatan mana yang bisa Anda jadikan pilihan, ini saatnya Anda melakukan perbandingan fasiltias.

Perbandingan fasilitas ini sangat perlu Anda lakukan karena mengingat fasiltias ini adalah fasilitas yang akan kita dapatkan saat kita menjadi anggota asuransi kesehatan.

Bandingkan Harga

Setelah membandingkan fasilitas, saatnya membandingkan harga. Menentukan perbanding harga sangatlah penting, sebab jika kita bisa mendapatkan asuransi dengan harga premi yang terjangkau dengan fasilitas yang bagus, tentunya juga akan sangat membantu diri Anda untuk dapat meringankan beban biaya pembayaran premi setiap bulan atau tahunnya.

Sudah Terdaftar di OJK

Yang terakhir dan terpenting adalah perusahaan asuransi kesehatan tersebut sudah terdaftar oleh OJK ( Otoritas Jasa Keuangan). Dimana jika perusahaan tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, maka bisa dipastikan bahwa perusahaan asuransi tersebut adalah perusahaan yang benar dan dapat dipercaya keberadaannya.

Itulah 6 tips untuk Anda menemukan perusahaan asuransi yang tepat. Semoga saja artikel ini dapat membantu Anda yang saat ini memang bingung untuk menentukan perusahaan asuransi mana yang tepat.

shares