Usaha Antar Jemput Karyawan

5 Jenis Usaha Paling Hoki di Tahun 2020

Peluang usaha kadang-kadang tidak datang dua kali. Nah, dalam kondisi seperti itu, justru apapun harus dilakukan termasuk pinjam dana dari lembaga keuangan yang paling potensial.

Ide peluang usaha 2020 sebenarnya tidak berbeda jauh dengan yang sudah tren saat ini. Hanya saja perlu hati-hati juga agar market tidak jenuh dengan jenis bisnis yang sama. Contohnya jika kamu tetap tertarik untuk buka kedai kopi, buatlah bisnis kedai kopi yang berbeda dari yang sudah ada. Mulai dari konsep, harga, hingga menu yang ditawarkan.

Lalu apakah peluang usaha hanya kedai kopi saja? Tunggu dulu, berikut ini ada beberapa pilihan usaha yang paling hoki di tahun 2020 yang bisa kamu coba.

  1. Usaha Antar Jemput Karyawan

Rekayasa lalu lintas yang belakangan ini rajin dilakukan di Jakarta mau tak mau membuat para kaum urban memilih banyak alternatif. Mulai dari menggunakan ojek online hingga alat transportasi lain yang lebih terjangkau.

Nah, ada satu peluang usaha yaitu antara jemput karyawan. Agar lebih resmi dan punya market yang tetap, bisa ditawarkan kepada perusahaan yang memang menuju pusat kota atau daerah industri. Misalnya saja, antar jemput karyawan dari daerah Tangerang menuju Jakarta.

Usaha ini bisa dilakukan secara berlangganan sehingga punya konsumen yang tetap. Pada saat konsumen tersebut terlambat atau tidak masuk, tetap dikenai biaya bulanan. Konsepnya sama persis seperti bus antar jemput sekolah.

Tantangannya adalah kamu harus selalu fit dan pantang libur kecuali pada tanggal merah saja. Sehingga waktu kerja pun amat bergantung pada jam kerja para karyawan yang menjadi langganan antar jemput.

  1. Jualan Pakaian Preloved

Bukan rahasia lagi jika produk pakaian branded preloved atau pakaian bekas punya marketnya sendiri. Nah, tantangannya adalah mencari barang-barang preloved dari beberapa distro atau warehouse kemudian dijual kepada calon konsumen.

Cara seperti ini mulai dijadikan peluang usaha oleh beberapa pengusaha yang memiliki toko online serta jasa titip online. Biasanya mereka mendapatkan barang dari luar negeri kemudian di jual di dalam negeri dengan margin keuntungan yang cukup tinggi.

  1. Sampingan Jualan Properti

Meskipun tidak semudah usaha kuliner atau pakaian, bisnis properti tetap memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan. Katakan saja keuntungan yang didapatkan hanya sekitar 2.5 persen sampai dengan 5 persen.

Jika dikalkulasi dari harga rumah Rp1 miliar, komisi yang didapatkan sudah sangat besar bukan?

  1. Usaha Kuliner

Usaha kuliner tidak akan pernah mati selama masyarakat masih butuh makan. Usaha ini susah-susah gampang. Tetapi, tren yang ada justru masyarakat mencari makanan tradisional serta makanan cepat saji dengan harga terjangkau.

Usaha ini masih tetap menjanjikan untuk dijalankan di tahun 2020. Tren yang masih tetap berkembang sebut saja seperti ayam geprek, ayam kulit, hingga minuman kopi dan coklat tetap masih mendominasi di beberapa daerah terutama di ibu kota dan sekitarnya.

  1. Jualan Skincare Herbal

Skincare kini memang sudah menjadi kebutuhan. Apalagi marak para buzzer, influencer dan Youtuber yang memiliki niche khusus kecantikan. Ada peluang yang cukup menjanjikan yaitu skin care dengan bahan herbal.

Selain lebih aman, harganya pun lebih terjangkau. Masyarakat biasanya lebih mudah percaya pada bahan-bahan alami dibandingkan dengan bahan kimia yang belum jelas terjamin keamanannya.

Peluang usaha tersebut barangkali memang membutuhkan modal yang tidak sedikit tergantung kebutuhan. Jangan tunggu peluang datang dua kali. Langsung saja pinjam dana ke fintech tepercaya seperti Kredivo.

Kredivo telah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari OJK. Lewat Kredivo, proses pinjaman dana bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi saja.

Mau Jadi Member Kredivo? Ini Persyaratannya

Pinjam dana lewat Kredivo semudah memesan transportasi online. Cukup gunakan aplikasi resminya saja. Daftar dulu dengan memenuhi persyaratan wajib berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Penuhi dulu prasyarat tersebut, agar bisa mendapatkan kemudahan dalam proses persetujuan permohonan pinjaman dana untuk usaha lewat Kredivo.

Jika digunakan untuk belanja online, periode cicilannya bisa hingga 12 bulan. Kredit limit yang diberikan Kredivo hingga Rp30 juta sesuai dengan kondisi keuangan calon debitur.

Untuk bunga pinjaman cepat maupun belanja online yaitu 2.95 % per bulan. Sementara untuk besaran pinjaman akan dikenakan biaya admin di muka sebesar 6% dari total dana yang dipinjam. Pilihan tenor sangat bervariasi mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Semakin besar kredit limit yang diberikan, semakin banyak layanan yang bisa dimanfaatkan seperti bayar berbagai tagihan dalam satu akun, belanja online tanpa bunga dengan pembayaran dalam 30 hari, hingga pinjaman jumbo dan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu.

Itulah beberapa jenis usaha yang paling membawa hoki di tahun 2020. Jika tertarik pinjam dana untuk memulai usaha sampingan dari fintech yang beroperasi di Indonesia, pahami cara kerjanya, bunga, biaya admin, serta tenornya. Fintech yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi secara transparan kepada calon debiturnya.

JIka tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan Kredivo? Unduh saja aplikasi resminya, lakukan pendaftaran, tunggu persetujuan, lalu ajukan pinjamannya dengan mudah.

shares