Membujuk Anak Agar Suka Makan

Membujuk Anak Agar Suka Makan

Memiliki anak tentu jadi hal yang diinginkan setiap orang yang sudah menikah. Meskipun demikian, proses kehamilan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Saat persalinan pun Anda perlu berjuang dan membutuhkan obat luka pasca operasi apabila melakukan operasi caesar. Setelah anak lahir, dan mulai beranjak dewasa Anda akan berhadapan dengan drama berupa anak yang susah diajak makan.

Makanan merupakan hal yang penting untuk didapat meski seringkali anak-anak sulit untuk diajak makan. Selain perlu memperhatikan nutrisi apa saja yang dibutuhkan guna mendukung proses tumbuh kembangnya, orang tua juga perlu cerdik dalam membujuk anak yang susah makan. Tak jarang orang tua gagal dan menyerah ketika mengajak anaknya untuk bisa makan. Mau tahu bagaimana cara menghadapi anak yang sulit makan? Inilah dia beberapa diantaranya

Berikan camilan yang sehat

Ada berbagai camilan sehat yang bisa Anda berikan sebagai selingan sambil menunggu jam makan sesungguhnya. Anda bisa membuat camilan sehat sendiri di rumah seperti membuat salad buah atau membuat bola kentang dengan campuran sayuran di dalamnya. Memberikan camilan akan membuat anak Anda merasa bahagia dengan variasi makanan yang diterimanya. Sementara itu, asupan nutrisinya juga akan tetap terjaga tanpa memberikan risiko tambahan karena camilan yang diberikan kepadanya menyehatkan.

Buat menu makanan yang berbeda setiap hari

Ada berbagai penyebab mengapa anak-anak merasa malas untuk mengonsumsi makanan yang disajikan kepadanya. Mulai dari penyajian makanan yang kurang menarik, rasa makanan yang hambar sampai yang paling sering terjadi yakni menu makanan yang tidak berganti.

Anak-anak akan merasa bosan apabila Anda tidak memberikan variasi pada menu makanan yang diberikan setiap harinya. Untuk mencegah rasa bosan tersebut, sebaiknya berikanlah makanan dengan menu yang bervariasi tanpa mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkannya. Tidak ada salahnya juga untuk membuat daftar menu yang akan dibuat setiap harinya agar Anda bisa menentukan makanan apa sajakah yang akan dibuat setiap harinya. Anak-anak pun akan lebih bahagia saat makan dan asupan nutrisi yang diterima pun akan lebih terjaga.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi

shares