Deterjen Pencuci Baju yang Aman

Deterjen Pencuci Baju yang Aman

Deterjen pakaian bayi memiliki jenis yang beragam mulai dari bentuk deterjen, kandungan, kemasan dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan perbedaan masing-masing yang menonjol dan bermanfaat. Anda sendiri akan dibuat bingung untuk menentukan pilihan deterjen yang cocok dan tepat untuk membersihkan pakaian bayi Anda.

Kandungan Deterjen Untuk Kulit Sensitif

Walaupun deterjen memiliki kemampuan membersihkan dengan baik, kandungan dalam deterjen perlu untuk diperhatikan. Anda harus memastikan bahwa deterjen tersebut tidak memiliki bahan aktif yang dapat membuat kulit menjadi bermasalah. Berikut ini beberapa kandungan baik yang harus terdapat pada sabun pencuci pakaian yang aman.

  1. Tidak Ada Bahan Kimia

Kandungan kimia mungkin memiliki beberapa kelebihan, tapi deterjen dengan bahan yang alami akan jauh lebih bagus. Sabun pembersih untuk pakaian yang alami tidak akan mencemari lingkungan dan aman untuk kulit bayi. Tidak hanya itu, kandungan bahan kimia dapat membuat kulit bayi yang rawan alergi itu bisa menjadi iritasi jika salah memilih produk deterjen.

  1. Dapat Meminimalisir Terjadinya Alergi

Deterjen dengan bahan atau kandungan hypoallergenic telah dipercaya dapat meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit seperti kulit merah, gatal-gatal hingga masalah kulit lainnya. Kandungan ini sangat aman dan cocok bagi Anda yang memiliki bayi dengan kulit yang sensitif. Baju juga akan menjadi lebih lembut dan terasa nyaman walaupun digunakan dalam waktu lama.

  1. Bebas Bahan Pewangi

Gunakan deterjen yang memiliki aroma khas yang alami dan tidak terlalu menyengat saat digunakan. Aroma wangi yang menyengat dapat mengganggu bayi saat mengenakan baju, dan membuatnya menjadi risih. Deterjen dengan wangi seperti ini dapat dipastikan aman karena tidak terdapat pewangi buatan dan bahan berbahaya lainnya, yang mengganggu kenyamanan bayi.

  1. Bahan Pembersih Antibakteri

Antibakteri dan jamur sangat dibutuhkan dalam memilih deterjen khusus untuk buah hati Anda, agar tetap terjaga kebersihannya. Namun kandungan deterjen pakaian bayi seperti itu saja tidak cukup, pastikan tidak ada bahan pencerah pakaian. Bahan ini berbeda dengan pemutih, kandungan pencerah yang terus menempel pada pakaian akan menyebabkan iritasi kulit.

shares