Yuk Wisata Kuliner di Berbagai Tempat Nongkrong di Ciamis

Yuk Wisata Kuliner di Berbagai Tempat Nongkrong di Ciamis

Tak hanya wisata alam, nyatanya Ciamis pun memiliki tempat nongkrong yang unik dan seru. Bahkan beberapa diantaranya menjadi tempat piknik yang seru, untuk dijadikan tempat gathering bahkan untuk sekedar menikmati kuliner Ciamis.

Bagi kamu yang mengunjungi Kabupaten Ciamis, kunjungi beberapa tempat nongkrong di Ciamis berikut yang tak kalah menarik.

Tempat Nongkrong Seru di Ciamis

  1. Pelataran Stadion Galuh Ciamis

Tempat nongkrong asyik pertama, ketika berkunjung ke ciamis adalah pstaion Galuh Ciamis. Menurut artikel harapanrakyat.com, tempat ini sering dijadikan sebagai pos berkumpulnya komunitas mobil dan klub motor. Kumpulan pecinta mobil dan motor tersebut, sering nongkrong di sekitar pelataran Stadion Galuh Ciamis.

Sedangkan pada siang hari, beberapa pedagang kaki lima akan menawarkan dagangannya yang beraneka macam. Sehingga tempat nongkrong di Ciamis ini menjadi lokasi yang cocok, untuk sekedar mencari makanan ringan sembari berbincang dengan teman. Memerapa makanan yang ditawarkan di sekitar tempat ini seperti Takoyaki, Telur Gulung, hingga seblak.

Tidak hanya di pelataran stadionnya saja, kamu juga mendapati begitu banyak penjual kaki lima yang berada di seberang Stadion Galuh. Memang Stadion menjadi tempat tempat yang sangat strategis bagi para pedangang kaki lima, hal ini karena pada sore hari banyak masyarakat pecinta bola yang mengunjungi Stadion.

Penduduk setempat akan mendatangi Stadion, untuk melihat PSGC berlatih. Seperti yang kita tahu, Stadion Galuh merupakan markas PSGC Ciamis, yaitu klub sepakbola lokal yang telah berlaga di Liga 2 Indonesia. Jika kamu mengunjungi Ciamis ketika PSGC bertanding kandang, sempatkan untuk menonton permainannya bersama kawan.

  1. Taman Lokasana Ciamis

Tempat nongkrong di Ciamis kedua adalah Lokasana Ciamis, taman yang memiliki berbagai fasilitas olahraga yang lengkap. Fasilitas di tempat ini berupa lapangan voli pasir, serta lapangan basket. Taman Lokasana sering dijadikan tempat berlatih atlet voli pasir, bahkan banyak atlet berbakat muncul dari tempat berlatih ini.

Selain berolahraga, kamu juga dapat menikmati kulinernya. Di sekeliling taman terdapat sejumlah pedagang, yang menjual beraneka ragam makanan. Kamu dapat mencicipi jajanan disini, sambil nongkrong bersama teman. Banyaknya penjual kaki lima di sekitar tempat ini, membuat siapapun semakin betah di tempat ini.

Pada siang hari, taman Lokasana ini sering dijadikan sebagai tempat berolahraga, kamu dapat berolahraga voli maupun basket. Jika tidak keduanya, kamu pun dapat berjalan sehat di tempat ini. Sedangkan pada malam hari, taman Lokasana Ciamis ini sering dijadikan tempat nongrkrong dari berbagai komunitas.

  1. Taman BMX Ciamis

Lokasi selanjutnya yang menjadi tempat nongkrong di Ciamis adalah, taman BMX Ciamis. Taman yang satu ini paling sering dikunjungi oleh penduduk Ciamis, khususnya pada hari Minggu. Di taman BMX ini terdapat pasar dadakan yang berasal dari alun-alun ciamis setiap hari Minggu, lokasi dari taman ini, berada di daerah pejagalan.

Pada pasar dadakan tersebut, terdapat berbagai produk yang ditawarkan oleh para penjual. Mulai dari berbagai kuliner, hingga peralatan rumah tangga. Kamu dapat membeli berbagai barang seperti pakaian hingga oleh-oleh di pasar dadakan BMX ini. Apabila mengunjungi pada siang hari, kamu pun dapat merasakan segarnya taman hutan kota disamping BMX.

Lokasi taman hutan kota ini, tepatnya berada di depan sirkuit BMX. Memiliki tanaman dengan berbagai macam, jenis tentu menambah keindahan dari tempat nongkrong ini. Taman hutan kota Cigembor ini, sering dijadikan tempat untuk berkumpul atau gathering beberapa komunitas. Pada sore hari, kamu dapat melihat beberapa remaja datang untuk berfoto atau sekedar menikmati pasar dadakan.

  1. Alun – Alun Ciamis

Ketika mencari tempat nongkrong di Ciamis yang seru sudah pasti alun-alun adalah tempatnya. Alun-alun Ciamis sering dipadati oleh pengunjung, beberapa pengunjung tersebut bisa sekedar nongkrong atau menikmati cemilan di sekitar alun-alun. Salah satu pedagang kaki lima yang dianggap legend di tempat ini adalah, pedagang Upuy.

Jika kalian pernah mendengar penjual ini serta ingin mencarinya, kamu dapat menemukan penjual Upuy di pinggir jalan Taman Anggur. Selain pedagang legend tersebut, kamu juga dapat menemui berbagai jajanan di sekitar alun-alun, seperti roti bakar hingga jagung bakar dengan berbagai aneka rasa.

Ketika mengunjungi Ciamis, terkadang kita membutuhkan tempat untuk sekedar menikmati hari dengan berjalan santai. Beberapa tempat nongkrong tersebut, dapat dijadikan destinasi bagi kamu dan keluarga maupun teman untuk sekedar berbincang-bincang. Apalagi beberapa tempat nongkrong tersebut, terdapat penjual jajanan kaki lima yang mampu memanjakan lidah.

shares