Tempat yang Wajib Dikunjungi saat Berada di Bandung

Tempat yang Wajib Dikunjungi saat Berada di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. Nah, bagi anda yang sedang atau hendak mengunjungi kota bandung, ada beberapa tempat yang sayang jika dilewatkan. Apa saja tempatnya? Berikut ulasannya.

Wisata Alam

Jika anda berpikir bahwa bandung hanya sekedar kota besar dengan hamparan beton, anda salah besar. Ibu Kota Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata alam dengan panorama yang mempesona. Jika anda memiliki waktu lebih, berikut wisata alam di Bandung yang wajib anda kunjungi.

  1. Gunung Batu Lembang

 

Gunung Batu Lembang

Sesuai namanya, wisata alam ini didominasi oleh batu-batu besar dari permukaan hingga puncak gunung. Gunung Batu terletak di Lembang, yang merupakan salah satu gunung tertinggi di sana. Anda dapat melihat dengan jelas gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggal dan Palasari. Selain itu, di sana Anda juga bisa camping dan melihat sunrise.

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan bumi perkemahan yang berada di dataran tinggi Lembang, tak jauh dari Gunung batu. Selain berkemah, ada dapat melakukan aktivitas lain, seperti trekking, mengelilingi hutan pinus, mandi di air terjun Maribaya, atau hanya sekedar menikmati panorama alam yang memesona.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap, mulai dari penginapan, tempat makan hingga lokasi untuk mengadakan pesta. Bagi anda yang ingin cari hotel di bandung dengan udara yang sejuk dan menyegarkan, Maribaya bisa jadi pilihan yang tepat.

  1. Curug Penganten, Cisarua

Curug Penganten, Cisarua

Curug Penganten atau dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Pengantin, merupakan 2 buah air terjun yang berdampingan layaknya dua sejoli yang tak ingin terpisah. Pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan kolam di dasar air terjun yang jernih, membuat tempat ini cukup populer dan siapapun yang melihat pasti akan langsung jatuh cinta.

Wisata Instagramable

Jika tidak memiliki banyak waktu untuk menikmati wisata alam, masih ada wisata di pusat kota yang bisa anda kunjungi untuk sekedar berswafoto untuk mengisi feed Instagram. Tempat berikut bisa anda kunjungi.

  1. Amazing Art World 3D

Amazing Art World 3D

Amazing Art World 3D berada tidak jauh dari kawasan hotel bintang 5 di Bandung, tepatnya di jalan Setiabudi no. 293, Isola, Sukasari, Bandung. Di Tempat ini, anda bisa berswafoto dengan latar belakang lukisan yang nampak sangat realistis hasil karya kolaborasi antara seniman lokal dan Korea Selatan. Sejak dibuka 2017 lalu, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

  1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Sebelum pergi ke Korea Selatan, anda bisa pemanasan terlebih dahulu dengan mengunjungi Little Seoul Bandung. Berada tidak jauh dari Stasiun Bandung, tempat ini menghadirkan suasana Seoul lewat desain yang dibuat semirip mungkin. Selain pemandangan, anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Korea Selatan dengan cita rasa autentik.

Wisata Kuliner

Setelah puas mengeksplor kota Bandung, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan dari kota Sangkuriang ini. Bandung memiliki cukup banyak wisata kuliner yang enak. Namun, dari sekian banyak tempat tersebut, berikut tempat yang wajib anda kunjungi.

  1. Nasi Kalong

Nasi Kalong

Meskipun namanya nasi kalong, namun tempat ini tidak menjual daging kelelawar, kok. Dinamakan nasi kalong karena waktu bukanya yang menjelang tengah malam, yakni mulai pukul 19:00 hingga 00:00. Kedai yang berada di jalan R.E Martadinata no. 102 ini menjual berbagai macam menu makanan yang bisa anda pilih sesuai selera dengan sistem prasmanan.

  1. Es Duren Pak Aip

Es Duren Pak Aip

Bagi pecinta durian, tempat ini wajib dikunjungi. Warung yang sudah buka sejak tahun 1987 lalu ini, menyediakan es duren dengan berbagai varian rasa, mulai dari original, brown sugar, alpukat, hingga vanila. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar 20—30 ribu per porsi.

Dalam semangkuk es durian original, anda akan mendapatkan 5—7 buah daging durian dan susu kental manis yang beri es serut. Anda bisa menikmati es durian dengan cita rasa legend ini di jalan Tubagus Ismail Raya No. 5.

Tips Liburan Murah Ke Bandung

Jika ingin liburan dengan budget terbatas, anda bisa mengakalinya dengan mencari transportasi atau penginapan murah di bandung melalui aplikasi Pegipegi. Selain promo yang tersedia, cari hotel di bandung melalui Pegipegi juga cukup mudah. Anda hanya tinggal masukan tujuan anda, pilih hotel, lalu bayar melalui bank transfer, kartu kredit atau minimarket.

Nah, itulah beberapa tempat di Bandung yang wajib anda kunjungi. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan keperluan liburan anda dengan Pegipegi, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta api, hingga cari hotel di Bandung.

shares