Dapatkan Keuntungan Menyeluruh dari Produk Transfer Valas Digibank

Dapatkan Keuntungan Menyeluruh dari Produk Transfer Valas Digibank

Melakukan transfer valas tentu akan sangat sering dilakukan terutama oleh Anda yang bergelut di bidang bisnis ekspor dan impor. Sayangnya, beberapa orang sering menemui kendala dalam melakukan transfer valas ke luar negeri.

Melakukan transfer valas (valuta asing) kini semakin mudah ketika Anda melakukannya via aplikasi Digibank oleh Bank DBS. Transfer valas Digibank sendiri adalah aktivitas transfer mata uang asing yang disetujui baik di dalam negeri maupun transfer di luar negeri. Ketika Anda melakukan transfer mata uang asing maka kurs valuta asing akan mengikuti kurs yang ditetapkan oleh pihak Bank.

Keuntungan dari Program Valas Digibank

  1. Biaya transfer gratis

Untuk dapat melakukan transfer valas ke luar negeri biasanya nasabah akan dimintai sejumlah biaya transfer yang terbilang mahal dan memberatkan. Namun, hal ini tidak menjadi masalah lagi jika Anda mengikuti layanan Valas Digibank dari DBS karena layanan transfer ini gratis tanpa biaya transfer sedikit pun.

Anda dapat melakukan transfer dalam 7 valuta asing ke lebih dari 20 negara seluruh dunia. Anda bisa bebas biaya transfer ke Singapura, Australia, Amerika Serikat dan negara Eropa. Tujuh valuta asing yang ditawarkan tersedia dalam mata uang AUD, SGD, GBP, EUR, CAD, HKD, dan USD.

  1. Dana sampai tepat waktu

Jika kebanyakan transfer valas ke luar negeri akan memakan waktu yang cukup lama, maka transfer valas melalui bank DBS dapat sampai di hari yang sama. Jika Anda menggunakan layanan Transfer Valas Bebas Biaya maka di hari yang sama dalam jam kerja maka dana Anda akan sampai di rekening tujuan.

  1. Kurs valuta asing kompetitif

Hal yang menarik lagi adalah Bank DBS menawarkan para nasabahnya yang ingin melakukan proses transfer valas dengan kurs valuta asing yang kompetitif. Sehingga transfer sejumlah dana ke luar negeri pun menjadi lebih ringan.

Syarat serta Ketentuan Transfer Valuta Asing lewat DBS

Untuk dapat melakukan transfer valas baik dalam maupun transfer valas ke luar negeri, berikut ini adalah ketentuan yang ditetapkan oleh Bank DBS kepada para nasabahnya:

  1. Nasabah yang bisa melakukan transfer mata uang asing hanyalah nasabah yang memiliki rekening di Bank DBS dalam mata uang Rupiah. Nasabah selanjutnya dapat meminta pengiriman dana apabila memberikan instruksi melalui aplikasi Digibank dari Bank DBS.
  2. Apabila Anda menggunakan DBS Remit, maka proses transfer dalam valuta asing tertentu tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Namun Anda juga tetap dapat melakukan transfer valas tanpa menggunakan DBS Remit misalnya dengan jalur SWIFT. Anda akan dikenakan sejumlah biaya ketika transfer melalui jalur SWIFT.
  3. Dalam proses transfer valas, maka pihak Bank akan mengkonversi mata uang Rupiah ke dalam kurs valuta asing yang berlaku di rekening tujuan.
  4. Untuk layanan transfer valas, pihak Bank memberikan batasan transaksi konversi dan juga pembelian valuta asing terhadap Rupiah dengan transaksi ekuivalen sebesar USD 25,000 setiap bulannya. Nilai transaksi ekuivalen ini akan diakumulasikan dari setiap transaksi di semua channel Bank baik melalui cabang dan juga aplikasi Digibank.
shares