Panas Terik Bikin Mata Kering, Lembapkan dengan Insto Dry Eyes

Panas Terik Bikin Mata Kering, Lembapkan dengan Insto Dry Eyes

Jika Anda sehari-harinya memang beraktivitas di ruangan terbuka, terutama saat cuaca panas terik, berhati-hatilah dengan risiko keringnya mata. Cuaca panas akan membuat udara yang menguar di sekitar Anda menjadi kering. Nah, udara yang kering inilah yang memicu berkurangnya cairan mata. Saat cairan mata berkurang, gejala seperti mata lelah, sepet, dan perih pun muncul seketika.

Kualitas Udara yang Kering Picu Cairan Mata Berkurang Drastis

Air mata merupakan bagian penting bagi mata Anda. Terdapat tiga komponen penting dalam air mata, yaitu air, minyak, dan mukus. Ketiga komponen ini memiliki perannya masing-masing. Air berfungsi untuk melumasi dan melembapkan mata. Minyak berguna untuk mencegah air agar tak cepat menguap. Mukus menjamin bahwa seluruh permukaan mata sudah terlumasi dengan baik.

Saat mata terkena paparan udara yang kering, maka komponen air dalam air mata Anda akan cepat menguap dibanding waktu normalnya. Hal inilah yang menyebabkan mata Anda yang semula lembap, tiba-tiba menjadi kering. Bayangkan, betapa keringnya mata jika kondisinya diabaikan begitu saja dan Anda tetap bertahan tanpa pelindung mata di tengah udara kering tersebut.

Selain itu, udara yang kering biasanya juga disertai dengan asap atau debu, yang akan dapat melukai mata Anda. Jika mata terkena paparan asap dan debu, tak hanya cairannya yang mengering, Anda pun akan mengalami mata perih, gatal, dan berair. Apalagi jika Anda beraktivitas di kota besar, yang pada umumnya kualitas udaranya buruk karena terpapar polusi industri.

Kenali Gejala Lain dari Kondisi Mata yang Kering

Saat mata Anda tengah kekurangan cairan, mata mata akan mengirimkan sinyal, agar Anda bisa segera memulihkan kondisinya. Mata yang kering, hampir selalu diiringi dengan rasa perih. Perihnya mata disebabkan karena mata sudah teriritasi, sehingga saat ada partikel kecil saja yang masuk ke mata, Anda akan merasa kesakitan. Mata yang perih biasanya disertai dengan rasa gatal.

Selanjutnya, mata yang kering juga dapat dideteksi, jika Anda merasa ada sensasi mengganjal pada mata Anda. Kondisi mata yang terasa ada yang mengganjalnya ini disebut juga dengan mata sepet. Anda akan merasakan sensasi berpasir pada mata Anda. Semakin kering mata Anda, maka biasanya ganjalan pada mata akan terasa semakin kentara, terutama saat Anda sedang mengedip.

Solusi untuk Mengatasi Mata yang Kering karena Cuaca Panas

Tentu Anda tak bisa begitu saja menghentikan aktivitas Anda sehari-hari, hanya karena mata Anda sedang sakit. Salah satu solusi pengobatan tanpa harus membuat Anda meninggalkan pekerjaan adalah dengan menggunakan Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata alami yang diformulasi khusus menyembuhkan mata yang kering, berikut dengan gejalanya yang timbul.

Dalam Insto Dry Eyes, terkandung bahan aktif seperti Hydroxyprophylmethyl Selulose. Bahan aktif ini berguna untuk melumasi dan melembapkan kembali mata Anda yang kering. Jadi, cara kerjanya memang benar-benar seperti air mata asli. Selain itu, kandungan bahan aktif dalam Insto Dry Eyes ini juga dapat membunuh bakteri yang berisiko membuat mata Anda menderita infeksi.

Untuk memulihkan kembali mata Anda yang mengering cairannya karena udara yang kering, cukup teteskan cairan Insto Dry Eyes secara rutin. Jika Anda menggunakan Insto Dry Eyes 3 kali sehari, gejala keringnya mata seperti mata pegel, lelah, sepet, dan perih akan hilang. Saat mata sudah kembali normal, biasakan untuk memakai pelindung mata, agar air mata tak berkurang lagi.

shares