Ingin Jual Handphone Xiaomimu

Ingin Jual Handphone Xiaomimu? Baca Ini Dulu!

Bagi kalian yang sering melakukan perdagangan gadget atau menjual gadget second, pasti sudah tahu jika menjual handphone di zaman sekarang ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengapa? Tentu saja ini terjadi karena ada begitu banyak gadget yang dijual di pasaran. Tak terkecuali untuk handphone merk Xiaomi. Bisa disimpulkan jika semakin banyak handphone xiaomi second yang di jual, maka akan semakin banyak pula saingannya. Sehingga kalian perlu bersabar ketika menjual handphone second. Oh iya, kalian harus tahu jika harga handphone Xiaomi second dan baru selisihnya cukup jauh, tergantung kondisi handphone yang ingin kalian jual. Ya meskipun untuk merk satu ini harga jualnya masih bisa dikatakan stabil. Bagi kalian yang baru pertama kali ingin mencoba jual handphone Xiaomi kalian, tidak ada salahnya jika kalian membaca ulasan dibawah ini terlebih dahulu. Selamat menyimak!

Tips Jual Handphone Xiaomi Agar Cepat Laku

Berikut adalah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum menjual handphone Xiaomi kalian, antara lain sebagai berikut:

  1. Bersihkan handphone dengan benar

Tips pertama yang harus kalian lakukan adalah bersihkan bodi dan bagian layar handphone dengan benar. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu melepas segala macam pelindung bodi dan layar, lalu bersihkan menggunakan lap atau kanebo. Jangan bersihkan handphone kalian menggunakan air karena handphone merupakan barang elektronik yang rentan terhadap air. Gantinya, kalian bisa menggunakan minyak kayu putih atau semprotan pengkilap motor agar handphone kalian terlihat mengkilap seperti baru. Untuk bodi dan layar handphone yang baret, kalian bisa mengakalinya dengan menempelkan screen guard untuk menyembunyikan goresan di layar dan skotlet untuk menyembunyikan goresan pada bagian bodi.

  1. Periksa dan persiapkan kelengkapan handphone

Langkah kedua adalah memeriksa dan menyiapkan kelengkapan handphone. Pastikan keberadaan kelengkapan handphone Xiaomi kalian, seperti headset, charger, buku panduan, kartu garansi dan boxnya memang tersedia. Oh iya, kalian harus tahu jika handphone memiliki kondisi tidak lengkap atau ada kelengkapan yang kurang, akan membuat harga jualnya jauh lebih murah. Jadi usahakan handphone kalian dalam kondisi lengkap, agar kalian bisa menetapkan harga jual lebih mahal.

  1. Reset handphone terlebih dahulu

Sebelum dijual, pastikan untuk mereset atau mengembalikan ke setelan pabrik terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar semua data kalian dalam handphone tersebut tidak bisa dibuka oleh pemilik barunya. Oh iya, jangan lupa juga untuk mengambil kartu SIM dan kartu memori kalian ya. Langkah ini sangat penting untuk melindungi privasi kalian, baik itu berupa akun, foto dan video.

  1. Foto secara detail handphone Xiaomi kalian

Setelah kalian membersihkan dan memastikan kelengkapan handphone Xiaomi yang akan dijual, sekarang kalian bisa mengambil foto handphone tersebut secara detail. Pastikan kalian mendapatkan hasil gambar yang bagus dan menarik untuk dilihat. Detail foto akan membantu kalian saat berpromosi. Apabila kalian menyajikan foto secara detail, akan membuat para konsumen tidak perlu lagi menanyakan hal-hal yang tidak perlu.

  1. Tata handphone dan kelengkapan dengan rapi

Langkah selanjutnya adalah kalian harus menata unit handphone dengan kelengkapannya ke dalam dus. Tatalah dengan rapi seperti saat kalian membeli handphone baru. Hal ini harus kalian lakukan agar pembeli lebih merasa tertarik pada barang yang kalian tawarkan. Tahukah kalian jika tampilan bisa dikatakan sebagai suatu harga dari sebuah barang?

  1. Berikan harga terbaik

Pastikan terlebih dahulu pasaran harga handphone Xiaomi second yang ingin kalian jual. Kalian bisa melakukan pencarian informasinya di internet. Tentu saja kalian juga harus memperhatikan kondisinya. Jika kondisinya masih mulus, maka kalian bisa memasang harga lebih mahal, begitu pula sebaliknya.

  1. Mulai tawarkan barang kalian

Kalian bisa mulai menawarkannya mulai dari orang di lingkungan sekitar kalian atau orang yang kalian kenal. Hal ini dilakukan dengan harapan karena kalian sudah saling mengenal, maka rasa kepercayaan tentang kualitas handphone dan harga yang ditawarkan akan lebih baik.

  1. Lakukan promosi secara Online

Sekarang ini segala sesuatu sudah bisa dilakukan secara online dengan mudah dan cepat, tak terkecuali dengan menjual handphone second. Kalian hanya perlu mengambil foto dan mencantumkan deskripsi handphone Xiaomi second yang akan kalian jual di situs jual beli online. Ada banyak situs jual beli online yang bisa kalian gunakan, misalnya saja seperti OLX, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Caroussel, dan lain sebagainya. Cara ini terbukti lebih cepat pemasarannya daripada melakukan promosi dari mulut ke mulut karena jangkauan promosinya lebih luas.

Oh iya, jika kalian menjual handphone secara online, kalian harus memastikan jika packingan barang kalian rapi dan aman agar tidak dikembalikan oleh pihak pengiriman atau jasa ekspedisi. Jika kalian tidak bisa packing barang atau kurang terbiasa berurusan dengan kirim barang. Selain transaksi secara online, kalian juga bisa melakukan transaksi jual beli dengan sistem semi offline-online, yaitu Cash On Delivery (COD). Kalian hanya perlu mengatur waktu dan tempat yang akan digunakan untuk COD. Untuk sistem satu ini, kalian hanya perlu untuk bergabung dengan grup facebook jual beli barang dengan cakupan area kalian tinggal. Itulah sedikit ulasan mengenai jual handphone Xiaomi. Semoga bermanfaat!

shares