Lebih Baik Sewa Apartemen Bulanan atau Tahunan?

Lebih Baik Sewa Apartemen Bulanan atau Tahunan?

Saat kamu mau menyewa apartemen, kadang tebersit di benakmu sebaiknya sewa apartemen bulanan atau tahunan ya? Kedua pilihan ini memang bukan soal salah-benar, tapi terkait dengan kebutuhanmu sendiri.

Nah, biar kamu jadi tahu apa saja plus-minus jika menyewa apartemen bulanan maupn tahunan, yuk kita bedah satu persatu kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Sewa Apartemen Bulanan

– Secara pembayaran menajdi lebih ringan. Sebab kamu hanya perlu membayar sesuai waktu sewa bulanan. Dengan kata lain, kamu tidak perlu menyiapkan dana yang cukup besar, sebab umumnya biaya sewa bulanan itu cukup terjangkau.

– Bisa Pindah Jika Merasa Tidak Cocok. Kamu bisa anggap penyewaan satu bulan pertama ini sebagai uji coba. Kalau nantinya kamu merasa cocok dengan situasi maupun lingkungan apartemen tersebut, kamu bisa teruskan menyewa. Sebaliknya, jika tidak, kamu bisa pindah ke apartemen lainnya.

Itulah salah satu keuntungan jika menyewa apartemen per bulan. Jadi misalnya kamu merasa kurang cocok, bulan depanya kamu sudah bisa cari tempat tinggal lainnya.

– Suasana Baru. Jika kamu tergolong orang yang mudah bosan, mungkin memang sebaiknya kamu pilih opsi sewa bulanan. Karena jika misalnya nantinya kamu bosan dengan tempat kost atau apartemen yang kamu sewa, dengan mudah nantinya kamu bisa pindah. Jadi memang bagi kamu yang memiliki sifat dinamis, lebih cocok melakukan penyewaan apartemen secara bulanan.

Kelebihan Sewa Apartemen Tahunan

– Harga lebih murah. Ini jelas keunggulannya. Kalau kamu sewa apartemen langsung pertahun, harga sewa yang perlu kamu bayarkan lebih hemat.

Anggap misalnya kalau kamu sewa apartemen per bulan harganya Rp 3 jutaan. Tapi kalau langsung kamu bayar setahun penuh, maka mungkin kamu bisa dapatkan harga cuma Rp 2 jutaan saja. Lebih murah kan? Nah karena itu, bagi kamu yang memang ingin berhemat sangat ngekost, disarankan untuk langsung pilih sewa apartemen per tahun. Karena selisihnya bakal lumayan.

– Cocok untuk Keluarga. Opsi sewa apartemen tahunan ini biasanya cocok bagi yang sudah berkeluarga., Biasanya pasangan ini sudah memiliki planning yang lebih jelas akan apa yang hendak dilakukan ke depannya. Nah karena itu pasangan ini biasanya memilih tinggal di suatu tempat dalam durasi cukup lama. Keputusan ini biasanya sudah dipertimbangkan dengan matang.

Oleh karena itu, sewa apartemen tahunan ini biasanya dipilih oleh orang yang sudah menikah atau berkeluarga.

Nah, bagi kamu yang mau mencari sewa apartemen terbaik di Jakarta, Surabaya, Bekasi, Tangerang maupun kota-kota lainnya, bisa langsung kunjungi YukStay. Kamu bisa mudah temukan banyak apartemen terbaik yang siap untuk kamu sewa bulanan maupun tahunan.

shares