Tips Membeli Motor Honda Supra X 125 PGM FI Bekas yang Berkualitas

Tips Membeli Motor Honda Supra X 125 PGM FI Bekas yang Berkualitas

Motor bebek masih menjadi andalan bagi sebagian masyarakat, apalagi untuk mereka kalangan ekonomi menengah ke bawah, karena harganya yang sangat terjangkau, paling murah jika memang dibandingkan dengan varian motor yang keluar di pasaran yang lainnya. Bahkan dari segi fiturenya sendiri juga bisa bersaing dengan motor-motor keluaran terbaru saat ini, seperti produk yang dikeluarkan oleh Honda, yaitu motor Honda Supra X 125 PGM FI.

Motor keluaran dari Honda memang memiliki banyak sekali penggemar tetap, tak hanya pada varian produk barunya saja, melainkan juga untuk produk-produk lamanya, termasuk juga diantaranya adalah Honda Supra X yang bahkan sudah keluar di pasaran sebelum tahun 2000an. Mengusung mesin 4 langkah dengan berbagai macam fiture unggulan yang lainnya. Bahkan di pasaran sendiri selain motor Honda Supra X 125 PGM FI yang masih baru, maka konsumen juga bisa dengan mudah mendapatkan produk bekasnya, dengan harga yang juga jauh lebih murah dibandingkan yang baru. namun agar tidak sampai rugi di dalam membelinya, berikut ini ada beberapa tips pemilihannya, yaitu:

  1. Cek terlebih dahulu harga pasaran dari motor tersebut, khususnya adalah pasaran harga motor bekas, sehingga nantinya Anda tidak salah di dalam menawar barang. Karena pembelian motor bekas ini identik dengan tawar menawar, jika konsumen pintar dalam melakukan negosiasi harga, sudah pasti bisa mendapatkan yang harganya termurah.
  2. Memeriksa kondisi kendaraan secara langsung, meskipun nantinya pembelian dilakukan secara online, namun sangat dianjurkan untuk bertemu dengan penjual dan melihat kondisi motor, jika-jika nantinya ada bagian yang cacat, tentunya kesempatan untuk menurunkan harga. Pastikan bahwa meskipun motor tersebut bekas, namun kondisinya masih layak untuk digunakan.
  3. Lihat kelengkapan surat-suratnya, jangan sepelekan juga hal ini, karena sekarang banyak sekali produk motor curian yang dijual ke pasaran, pembeli tidak mengetahui hal tersebut, tentunya mereka yang akan dirugikan bukan, karena uang sudah diberikan dan motor disita oleh pihak berwajib. Sebagai bukti kepemilikan maka cek kelengkapan surat-suratnya.
  4. Lakukan test drive, ini adalah hal yang sering kali dilupakan padahal sebenarnya sangatlah penting. Untuk mengetahui bagaimana kualitas mesin atau performa dari kendaraan tersebut. Maka hal yang wajib dilakukan adalah dengan langsung mengujinya atau mengendarainya, dengan demikian akan terlihat secara jelas bagaimana kualitas dari motor tersebut, apakah masih benar-benar bagus atau tidak.

Mudah bukan, pembelian produk kendaraan bekas ini paling tidak bisa lebih menghemat pengeluaran Anda, karena nilainya lebih murah dibandingkan dengan harga asli. Namun juga harus selektif dalam memilih sehingga konsumen tidak merasa dirugikan. Sedangkan untuk motor Honda Supra X 125 PGM FI terbaru juga tetap ada di pasaran, bisa beli kian mudah lewat Moladin.

shares