Perawatan Rambut Rontok

Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba

Permasalahan rambut rontok adalah permasalahan yang dialami hampir sebagian besar manusia di dunia. Permasalahan ini disebabkan oleh banyak faktor. Bisa dikarenakan penyakit, keturunan, tingkat stres yang cukup tinggi, atau mungkin hal sepele karena kesalahan cara melakukan perawatan. Terlalu banyak melakukan modifikasi pada rambut juga menyebabkan rambut menjadi cepat rusak sehingga mudah rontok. Ada banyak sekali produk perawatan rambut rontok yang bisa anda temukan dengan mudah di toko. Namun, menggunakan produk tersebut nyatanya perlu diawasi oleh tenaga profesional agar rambut tidak lebih mengalami kerusakan. Untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan secara singkat cara apa saja yang bisa digunakan untuk mengurangi permasalahan rambut rontok agar tidak menjadi masalah yang besar dengan menggunakan bahan yang alami.

  1. Jus bawang

Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah dengan menggunakan bawang. Kandungan alami yang ada dalam bawang bisa memperkuat akar rambut sehingga membuatnya tidak mudah rontok. Caranya adalah dengan membuat jus bawang. Blender bawang tanpa menggunakan air. Setelah itu, balurkan jus bawang yang sudah jadi di area kulit kepala secara merata. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas kulit kepala dan rambut hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar rambut anda menjadi kokoh dan tidak mudah rontok.

  1. Kayu manis

Sama dengan bahan alami sebelumnya, kayu manis juga memiliki kandungan yang sangat tepat untuk mengurangi rambut yang rontok. Kandungan gula, vitamin A, karbohidrat, protein, antioksidan adalah beberapa zat alami yang bisa membuat rambut menjadi lebih kuat. Cara menggunakan kayu manis sebagai bahan perawatan rambut rontok pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan bubuk kayu manis dengan minyak zaitun dan madu. Aduk hingga bahan tersebut tercampur dengan sempurna. Bila sudah, usapkan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Ulangi cara ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

  1. Santan

Santan merupakan bahan alami selanjutnya yang bisa didapat dengan cara memeras daging buah kelapa. Bahan ini menjadi salah satu bahan yang paling diminati karena mampu memberi kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit kepala yang kering. Kulit kepala yang kering dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Caranya sangat mudah dengan menggunakan santan untuk mengurangi rambut yang rontok. Santan yang sudah siap dibalurkan ke kulit kepala agar bisa meresap sampai ke akar rambut. Diamkan masker rambut dari santan tersebut selama kurang lebih 10 menit. Bila sudah, bilas sampai bersih.

  1. Bubuk cabai

Apakah anda pernah mendengar banyaknya manfaat yang terkandung dalam cabai? Banyaknya kandungan yang sangat menguntungkan bagi tubuh dalam cabai juga bisa anda gunakan untuk menyelesaikan masalah rambut yang sering rontok. Cabai terbukti mampu memperlancar aliran darah yang menjadi salah satu penyebab mengapa rambut sering rontok. Aliran darah menuju kulit kepala menjadi lebih lancar bila diberi cabai. Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk cabai dengan minyak zaitun. Setelah itu, balurkan pada kulit kepala. diamkan masker rambut tersebut selama 30 menit. Jika sudah selesai, bilas kulit kepala menggunakan air hingga bersih.

Semua cara yang dijelaskan di atas diharap bisa dilakukan secara rutin. Penggunaan bahan alami secara rutin bisa menyelesaikan masalah rambut yang rontok lebih cepat.

shares