Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Sport Terbaik

Tips Penting Sebelum Membeli Mobil Sport Terbaik

Mobil sport mendapat tempat khusus di hati pemiliknya karena memiliki beberapa kelebihan. Satu hal yang selalu melekat erat dengan mobil sport adalah dapat melaju dengan kecepatan lebih tinggi jika dibandingkan dengan tipe mobil lainnya.

Ciri istimewa lainnya yaitu mempunyai siluet bodi mengagumkan, komponen yang melekat pada mobil terlihat padu dan sengaja ditonjolkan untuk kesan aerodinamis. Dengan keunggulan tersebut, tidak salah jika produsen menawarkannya dengan kisaran harga lebih tinggi.  Anda bisa mulai membuat daftar poin penting berikut ketika hendak membeli mobil sport.

  1. Mobil baru atau second

Solusi besaran budget yang anda punya untuk anggaran membeli sport car tidak jarang akan memunculkan pilihan yaitu mobil baru atau setengah pakai. Harga mobil bekas pakai tentunya lebih murah dibandingkan baru, apabila anda mempunyai budget terbatas  tidak ada salahnya membidik mobil sport bekas pakai yang masih terawat kualitasnya.

Langkah awalnya bisa dengan melakukan riset online ataupun offline dengan bertanya ke orang-orang terdekat seperti saudara, teman, ataupun kenalan. Biasanya hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam pembelian mobil bekas adalah mempunyai depresiasi minimal. Apabila anda ingin menjualnya kembali di masa depan, maka harga jualnya masih relatif bagus dan stabil.

Setelah itu pastikan beberapa poin penting lainnya seperti sejarah mobil menyangkut kelengkapan surat resminya, catatan bengkel, pajak, dan lain-lain.

  1. Pilih mobil dengan desain terbaik

Mobil sport dirancang untuk melaju dengan kecepatan tinggi yang handal untuk memangkas waktu perjalanan. Beberapa produsen sport car ternama menawarkan kecepatan kendaraan roda empat yang mengesankan. Jarak tempuh rata-rata berkisar hanya 3 detik untuk 1-100 km/jam. Kehadirannya di jalan-jalan kota memang menarik banyak perhatian.

Setiap merk menampilkan gaya desainnya sendiri seperti desain eksotis, konsep stylish, ada juga desain agresif maupun tampilan yang lebih sopan. Soal desain seperti apa yang mau dipilih itu bergantung pada selera masing-masing.

  1. Skill berkendara yang mahir

Fasilitas kecepatan di atas rata-rata memerlukan keahlian berkendara yang mahir. Banyak perbedaan yang akan anda temukan seperti tipe mesin, respon stir yang lebih sensitif, dan banyak lainnya. Sehingga tidak bisa disamakan dengan pengalaman mengendarai mobil non sport. Anda memerlukan informasi dari professional untuk mempelajarinya.

  1. Pertimbangkan kondisi jalan

Meskipun laju mobil sport lebih cepat, tetapi anda perlu mempertimbangkan kondisi jalan yang akan dilalui. Sebagian jalan di Indonesia masih menjadi hambatan untuk mengendarai car sport. Kondisi jalan yang masih banyak lubang, kurang rata, dan polisi tidur yang cukup banyak.

Pengendara perlu memastikan terlebih dahulu jika rute yang akan dilalui adalah tipe jalan berkondisi baik dan mulus. Kebanyakan mobil sport mempunyai tingkat ground clearance cukup rendah.

  1. Biaya tambahan setelah pembelian

Pastikan anda memperhitungkan biaya tambahan yang harus dipenuhi setelah pembelian. Hitung biaya asuransi, pajak tahunannya, dan perawatan yang diperlukan kendaraan. Kemudian sesuaikan dengan  pendapatan per bulan. Apabila hasilnya masih berimbang dan baik, maka anda bisa mulai mencari harga terbaik. Kemudian, menentukan tanggal pembeliannya.

Itulah kelima poin penting yang kira-kira bisa anda pertimbangkan ketika berencana membawa pulang mobil sport. Kalkulasikan dengan tepat dana untuk membeli, pajak, dan perawatan yang diperlukan setelah pembelian. Membeli mobil baru ataupun bekas, anda perlu mempunyai informasi lengkap kelebihan dan kekurangannya.

Calon pembeli bisa mencari penawaran terbaik dengan memanfaatkan potongan harga yang sedang diberlakukan masing-masing showroom.

shares