Contoh Desain Ruang Keluarga di Rumah Minimalis yang Nyaman

Contoh Desain Ruang Keluarga di Rumah Minimalis yang Nyaman

Bagi keluarga, momen bersantai bersama seluruh anggota keluarga adalah hal yang paling dinantikan setiap harinya. Meski hanya sebentar, hal ini memiliki efek yang besar pada keeratan rumah tangga. Anda bisa berkumpul di ruang keluarga seperti pada rumah minimalis. Mau tahu contoh desain ruang keluarga yang nyaman di model rumah ini?

1. Ruang Keluarga Bergaya Modern

Salah satu model desain ruang keluarga yang bisa diterapkan pada rumah model minimalis adalah ruang keluarga bergaya modern. Ini adalah gaya paling hits di era sekarang ini. Ruang keluarga ini biasanya didominasi dengan warna netral seperti putih atau abu-abu dan bagian lantainya menggunakan kayu atau karpet agar hangat.

2. Ruang Keluarga dengan Sentuhan Warna Pink

Lalu, Anda juga bisa mendesain ruang keluarga Anda dengan sentuhan warna pink. Ruang keluarga dengan warna ini akan menimbulkan kesan cantik dan luas. Hanya saja, Anda bisa menggunakan warna pink ini untuk aksesorisnya saja karena warnanya agak mencolok. Untuk warna utama seperti dinding, gunakan warna netral seperti putih atau krem saja.

3. Gaya Ekletik yang Elegan

Bagi Anda yang suka ruang keluarga dengan gaya elegan, tak ada salahnya menerapkan konsep ekletik di ruang tersebut. Anda bisa menggunakan sofa atau kursi dengan beragam motif dan warna yang cukup nyeleneh dan jangan lupa untuk tambahkan karpet dengan motif dan warna yang unik. Bila perlu, bisa tambahkan vas bunga sedang di dalamnya.

4. Satukan Ruang Keluarga dengan Ruang Makan

Tak ada salahnya Anda menyatukan antara ruang keluarga dengan ruang makan pada rumah minimalis. Ruang makan biasanya membutuhkan meja panjang untuk meletakkan makanan sedangkan untuk ruang keluarga hanya membutuhkan tempat duduk yang nyaman saja. Oleh sebab itu, untuk menyatukan keduanya Anda perlu furnitur yang pas.
Misalnya saja, meja panjang, sofa yang empuk dan beberapa buah kursi untuk bersantai. Saat tidak digunakan untuk makan, ruang tersebut bisa dijadikan tempat bersantai. Anda bisa meletakkan laptop di meja dan berbagai benda lainnya sambil ngemil sehingga acara santai bersama keluarga jadi lebih menyenangkan.

5. Ruang Keluarga Minimalis Ala Jepang

Menerapkan ruang keluarga ala Jepang di rumah model minimalis Anda? Kenapa tidak? Anda bisa menerapkan model ruang keluarga lesehan ini dengan menggunakan futon. Futon adalah pilihan yang bisa Anda gunakan bila tak ingin menggunakan alas berupa matras.
Ada baiknya, Ada memilih warna yang senada dengan lantai dan cat dinding rumah Anda ketika memilih futon ini. Jangan lupa untuk menambahkan bantalan kursi untuk menambah akses khas Jepang di ruang keluarga tersebut.

6. Ruang Keluarga dengan Karpet Super Besar dan Matras

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan karpet super besar di ruang tamu rumah model minimalis Anda. Selain bisa menciptakan ruang yang luas, pemakaian karpet super besar ini juga bisa membuat suasana santai di ruang keluarga lebih nyaman.
Anda tak perlu meletakkan kursi atau sofa di dalamnya. Cukup karpet saja. Agar estetika ruang keluarga jadi lebih indah, tak ada salahnya Anda melengkapi dekorasi ruangan dengan berbagai benda seperti bantal yang berwarna-warni.

Nah, itulah beberapa desain ruang keluarga pada rumah minimalis yang bisa Anda terapkan sesuai dengan keinginan. Anda bisa menerapkan yang mana saja yang Anda mau asalkan Anda nyaman berada di dalamnya. Namun, kalau bingung, Anda bisa menggunakan jasa dekorasi ruang yang sudah profesional dari Arsitag saja untuk membantu!

shares