Cara Mengencangkan Kulit Bergelambir Setelah Berat Badan Turun

Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Menangani masalah pasca menurunkan berat badan juga merupakan tantangan bagi banyak wanita salah satunya saat merawat kulit.

Ketika berat badan meningkat, kulit terlalu meregang dan tidak bisa kembali ke keadaan semula, jadi setelah kehilangan berat badan, fenomena strechmark akan muncul. Semakin banyak lemak yang Anda miliki dan semakin banyak Anda kehilangan berat badan, semakin parah kondisi kulit Anda. Oleh karena itu, mencegah strechmark dan kulit kendur setelah penurunan berat badan merupakan tantangan besar bagi sebagian besar orang yang kelebihan berat badan.

Setiap sel dalam tubuh kita mampu regenerasi diri dan kulit tidak keluar dari hukum. Namun, semakin tua Anda, semakin kecil kemungkinannya untuk beregenerasi dan kembali kondisi kulit Anda. Studi ilmiah menunjukkan bahwa ketika usia 25, kemampuan memproduksi sel baru dan regenerasi kulit juga kurang dan kulit menjadi lebih dehidrasi. Ini sangat mempengaruhi epidermis dan pertumbuhan serat kolagen, elastin. Karena itu, di usia 30 tahun, 95% kasus lemak akan menghadapi fenomena kulit yang kendur.

Faktor-faktor yang membuat kulit rentan terhadap penurunan berat badan setelah penurunan berat badan:

  • Menurunkan berat badan terlalu cepat
  • Gunakan metode penurunan berat badan non-ilmiah seperti puasa, minum pil pelangsing
  • Kulit terlalu kering dan kurang nutrisi
  • Tidak merawat kulit dengan sehat dan kencang selama penurunan berat badan
  • Umur
  • Selain usia, penggunaan kosmetik, paparan sinar matahari, kotoran, pencemaran lingkungan atau merokok, minum terlalu banyak alkohol membuat proses penuaan lebih cepat.
  • Anda masih dapat menguatkan tubuh Anda dengan berolahraga secara teratur dan benar, namun, bagi mereka yang sibuk, kelebihan berat badan, menjaga olahraga tidak mudah.

Cara merawat kulit setelah melakukan penurunan berat badan

Tidak menurunkan berat badan terlalu cepat

Ketika berat badan turun terlalu cepat (1,5 kg / minggu), kulit kehilangan elastisitasnya dan sulit untuk mengembalikan kekencangannya. Jadi, jangan terburu-buru, hanya 800 – 900g per minggu harus dikurangi. Ini tidak hanya melindungi kulit Anda tetapi juga memastikan kesehatan jangka panjang Anda.

Gunakan pelembab setiap hari

Pelembab menambah kelembaban 70% pada kulit, membantu menjaga elastisitas kulit selama penurunan berat badan. Oleskan pelembab setiap malam sebelum tidur.

Hapus sel mati 3 kali seminggu

Akibat penurunan berat badan, jumlah kulit mati juga meningkat. Menghapus sel-sel ini akan membuat kulit di bawah regenerasi lebih cepat.

Minum banyak air

Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tubuh membutuhkan sekitar delapan gelas air sehari. Kenapa begitu? Bahkan, air membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu menghilangkan racun dari tubuh. Oleh karena itu, air adalah obat terbaik untuk membuat kulit Anda sehat dan terlihat lebih halus.

Berolahragalah sebanyak mungkin

Makan di sini tidak selalu mengharuskan Anda untuk berlatih. Anda bisa berdiri, duduk, berlari, atau melakukan apa saja yang dapat Anda pikirkan. Gerakan akan membantu otot-otot lebih kencang dan kulit halus. Ini juga membantu Anda menurunkan atau menjaga berat badan Anda.

Pijat kulit

Pijat bagus untuk elastisitas kulit. Pijat setiap hari membantu mengembangkan otot.

Yoga

Yoga membantu menurunkan berat badan, memastikan kesehatan yang baik dan juga membantu kulit dengan kuat.

Gunakan krim yang mengandung kolagen

Oleskan krim kolagen di sekitar perut 3 kali sehari untuk membantu kulit tanpa abrasi. Baca instruksi dengan seksama untuk memastikan penetrasi maksimum ke kulit.

Jangan makan manisan

Hindari permen atau produk yang mengandung sirup fruktosa, yang tidak baik untuk kulit dan untuk menurunkan berat badan yang Anda konsumsi.

shares