Langkah Jitu Menjual Furniture Kantor Bekas

Langkah Jitu Menjual Furniture Kantor BekasSeiring dengan perkembangan zaman, furniture di kantor pun juga berubah. Bukan karena sudah tidak layak pakai lagi, namun karena desain dan modelnya sudah tidak sesuai dengan konsep kantor. Misalnya saja meja kantor yang mulai terlihat kuno, kursi kantor yang kurang up to date, hingga sofa di ruang penerima tamu yang ingin diganti ke kursi rotan.

Mau tak mau Anda harus jual furniture kantor tersebut agar bisa diganti dengan yang lebih baru dan sesuai konsep. Namun masalah lain datang. Menjual furniture lama tentu tidak semudah yang dibayangkan, karena tidak mudah laku seperti menjual makanan.

Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa langkah jitu berikut. Penasaran? Silakan simak di bawah ini.

Mengecat ulang

Biasanya furniture warna cokelat dianggap sudah tidak mengikuti tren lagi, karena kini banyak bermunculan warna putih atau cokelat muda. Supaya bisa dijual lagi, Anda bisa mengecatnya kembali agar terlihat lebih modern dan juga bersih. Misalnya saja lemari tempat menyimpan berkas perusahaan. Perbarui tampilannya melalui pengecatan ulang dan Anda bisa menjualnya dengan harga yang sepadan.

Mengganti kain

Kain sofa sudah terlihat kusam warnanya dengan beberapa titik noda? Bagaimana jika ganti saja kainnya dengan yang baru? Dengan mengganti kain sofa, Anda akan mendapatkan barang baru yang mungkin jauh lebih bagus dibanding pertama kali membeli. Atau bisa saja Anda justru tertarik untuk mempertahankan sofa “baru” tersebut di kantor.

Memberikan harga yang menarik

Lakukanlah survei untuk mencari harga yang cocok. Tak lupa pertimbangkan bentuk dan juga ukuran furniturenya. Jika tidak terlihat ada kerusakan dan jarang digunakan, jual dengan harga sedikit lebih rendah dari pasaran. Agar terlihat menarik, gunakan trik diskon beberapa persen agar calon pembeli tertarik membeli.

Jual kepada karyawan

Mengapa tidak? Mungkin saja para karyawan membutuhkan beberapa furniture di kantor untuk di rumahnya. Tawarkan saja kepada mereka furniture tersebut sebelum dijual di pasaran. Berikan potongan harga yang sesuai karena selama ini mereka jugalah yang menggunakan dan merawat furniture tersebut.

shares