Cara Membedakan Jam tangan Pria Seiko Asli Atau Palsu

Jam tangan Pria Seiko AsliSaat ini banyak beredar produk jam tangan palsu. Produk jam tangan yang ditiru biasanya merupakan brand ternama. Salah satunya adalah jam tangan pria Seiko. Bagi Anda penggemar jam tangan original dari brand ini, tentu khawatir jika tertipu dengan yang palsu. Sehingga Anda perlu mengetahui ciri-ciri produk jam tangan yang asli.

Nah kali ini kami akan berbagi informasi terkait cara membedakan jam tangan dari brand Seiko yang asli dengan yang palsu.

  1. Tampilan desain

Para pemalsu jam tangan pria Seiko umumnya tidak memperhatikan detail desain. Mereka hanya mengutamakan tampilan jam tangan dari luar. Padahal jika kita perhatikan dengan seksama, setiap bagian jam tangan terdapat perbedaan yang terlihat jelas. Contoh perbedaan antara produk asli dengan yang palsu adalah desain chronograph, jarum jam, hingga ukuran.

  1. Bagian belakang jam tangan

Cobalah mengecek bagian belakang jam tangan pria Seiko. Bagian belakang jam tangan yang asli terbuat dari stainless steel atau kaca. Jika terbuat dari plastik atau bahan lainnya, produk tersebut palsu. Kemudian bagian belakang jam tangan yang asli terdapat stiker berwarna biru transparan.

Sementara produk jam tangan pria Seiko palsu terdapat garis merah pada stikernya atau ada juga yang ditempel hologram.

  1. Tulisan merk produk

Jam tangan pria Seiko yang asli memiliki tulisan merk dengan bentuk yang sama. Jika Anda menemukan produk dengan tulisan merk yang berbeda bentuk, maka perlu dicurigai keasliannya. Selain itu biasanya cetakan tulisan merk Seiko pada produk yang palsu dicetak tidak rapi.

  1. Perhatikan warna setiap bagian

Kita juga perlu memperhatikan dengan teliti warna setiap bagian jam tangan. Produk jam tangan pria Seiko yang asli memiliki warna yang sama. Sebaliknya, produk yang palsu memiliki warna yang tidak sama pada setiap sisi. Biasanya produk yang palsu memiliki warna tidak seragam karena terbuat dari bahan bekas.

  1. Cetakan pada jam tangan

Produk jam tangan yang asli hanya tertera nomor seri. Tidak ada cetakan apapun baik diatas atau dibawah nomor seri. Jika Anda menemukan produk dengan cetakan negara asal produsen, maka produk tersebut dipastikan palsu. Misalnya tertera tulisan Made in Japan, China, dan lain sebagainya.

  1. Berat jam tangan

Produk jam tangan yang original lebih berat karena terbuat dari logam asli. Berbeda dengan yang palsu, terbuat dari logam campuran. Sehingga terasa lebih ringan saat dibawa. Saat Anda membeli, jangan lupa untuk memastikan berat jam tangan tersebut.

  1. Tempat membeli

Jangan asal membeli produk jam tangan di tempat atau toko yang diragukan. Seperti toko biasa atau online. Jika Anda ingin membeli jam tangan pria Seiko yang asli, maka belilah di gerai khusus.

shares