Kulit Berjerawat Butuh Micellar Water

Anda yang sedang mengalami masalah kulit berjerawat, ada satu hal yang perlu anda ketahui, rajin-rajinlah membersihkan muka dan menghidrasi kulit. Apakah itu artinya anda harus sering mencuci muka? Mencuci muka tidak selalu dengan facial wash. Membasuh muka saja sudah bagus untuk kesegaran kulit anda. Atau, jika enggan sering-sering membasahi muka, atau anda tidak bisa rutin mencuci muka setelah kulit terasa berminyak, kusam, dan lengket, anda bisa gunakan micellar water. Ada micellar water untuk kulit sensitif termasuk untuk kulit berjerawat.

Hanya saja rutinitas membersihkan wajah ini terkadang terkendala tuntutan penampilan, terutama bagi wanita karier, pekerja kantoran yang harus menggunakan makeup tebal saat bekerja. Malas rasanya mencuci muka saat tengah hari dan kemudian memulai dari awal riasan wajah anda. Namun, jika tidak dilakukan, kulit anda yang berjerawat bisa semakin menjadi.

Lalu, bagaimana solusinya? Kembali, anda bisa mengandalkan micellar water untuk kulit sensitif dan berjerawat untuk membersihkan makeup, lalu setelah anda istirahatkan kulit wajah anda beberapa saat, membiarkannya bernapas sejenak, anda bisa kembali menggunakan makeup.

Solusi untuk Wajah Berjerawat

Sejatinya kulit berjerawat itu tidak boleh dikenai produk makeup, seperti face primer, foundation, highlighter, dan sebangsanya. Produk makeup cenderung menutupi pori-pori, dan ini tidak bagus untuk kulit berjerawat. Namun, bukan berarti anda harus tampil polos. Anda bisa menggunakan makeup tipis-tipis di sekitar mata, tetap menggunakan lipstik atau lipgloss. Nah, pada bagian wajah yang berjerawat anda tidak perlu menggunakan foundation yang tebal dan memiliki coverage sempurna demi kesembuhan jerawat anda. Pada bagian wajah tersebut anda bisa memoleskan bedak tabur dengan kandungan yang super ringan. Apabila tiba waktunya touch up, atau anda melihat wajah anda sudah terlihat kusam dan berminyak, anda bisa menggunakan micellar water, usapkan ke wajah anda, namun tidak perlu menghapus riasan alis mata, eyeshadow, eyeliner, dan melepas bulu mata. Cukup bersihkan area muka yang berjerawat saja. Setelah beberapa saat, anda bisa menggunakan kembali bedak tabur kesayangan anda.

Anda juga bisa menggunakan micellar water untuk kulit sensitif sebagai face mist. Ini bagus untuk menghidrasi kulit anda yang meradang karena jerawat.